Diary One Meal A Day (Day 2-4) - SnackQueen
sittirasuna.com
Loading...

Monday, April 12, 2021

Diary One Meal A Day (Day 2-4)

Sekitar seminggu lalu, aku memulai program one meal a day lagi. Aku merasa aku sudah terlalu gemuk lagi. 😂 Selain itu, sekitar bulan lalu, aku jajannya keterlaluan. Tiba-tiba aku berpikir kalau, hidup ini kan harus dinikmati, jadi kalau ingin makan apa, minum apa, ya makan aja, ya minum aja. Ngga usah kebanyakan berpikir. 😂

Dan memang, saat itu, aku kalau lihat restoran omurice, kok merasa terlihat menarik, langsung masuk ngga pakai berpikir. Ada menu Chicken Nanban di restoran yang menjual masakan khas Miyazaki, aku langsung masuk. Kalau makan dine-in sebenarnya hanya sesekali, yang parah jajan minuman sama roti. Masuk Family Mart, ada roti menarik, ambil, ada cokelat menarik, ambil. 😂 Benar-benar kayak ngga direm.

Sampai akhirnya beratku menjadi 71.1 kg, beratku paling berat sejak Agustus 2020. Oh ya, persis dua tahun lalu, beratku 83 kg. 😂 Jadi sebenarnya sudah lumayan turun sih cuma tetap saja masih berat untuk ukuran tinggi badanku.

Alhamdulillah, teman sepermainanku banyak yang sedang rajin olahraga dan lagi menguruskan badan, jadi sama-sama menyemangati. 😂

Aku pun mencoba one meal a day lagi sejak hari Sabtu minggu lalu (3/4). 

One Meal A Day versi aku tuh ngga ketat sih. Makan besarnya emang sekali, tapi kadang ngemil sedikit dan minum manis. Tapi memang porsi ngemilku turun drastis. 

Hasilnya, dalam seminggu turun 2,6 kg dengan amat sangat mudah. Memang dasar kebanyakan makan aja, jadi direm sedikit langsung turun.

Hari pertama One Meal A Day-ku, aku makan Chicken Nanban yang aku masak sendiri. Di postingan kali ini aku mau mencatat apa yang aku makan di hari kedua hingga keempat.

Makan hari kedua.

Day 2: Stir fry bulgogi, butter sauteed carrot and mushrooms, rice.

Awalnya aku pengen makan ayam goreng dengan saus cuma asam manis alias chicken nanban minus tartar sauce. Tapi aku ingat, ada sliced beef yang aku marinasi kemarinnya. Niatnya mau buat japchae tapi kok kepengen makan nasi, tiba-tiba keide pengen makan gyudon aja. Akhirnya sliced beef yang aku marinade aku oseng aja deh. Ternyata enak 😓 Daripada beli gyudon di Yoshinoya atau Sukiya yang gitu-gitu aja, mending bikin sendiri. Apalagi aku lebih prefer gyudon yang manis atau kaya kalbi gitu... jadi bisa kubumbuin lebih manis sendiri.

Butter sauteed carrot mushroom-nya ngga enak 😂 Cuma niat ngabisin wortel di kulkas trus asal oseng. Tapi butternya ngga enak, jadi ya... Selain yang ada di foto, aku makan chocolate cookies yang aku buat sendiri.

Berat badan Day 2: 70.8 kg

Katanya diet, kok banyak...

Day 3: Boiled spinach, fried plastic noodle, yangnyeom chicken + cheese, sauteed egg tomato

Di hari ketiga, aku kepengen makan macam-macam. Aku tuh punya imajinasi kalau makan di rumah lauknya banyak tapi dikit-dikit gitu kayak orang Jepang atau Korea. Tapi apa daya kompor cuma satu, kulkas kecil, jadi kalau masak butuh waktu agak lama dan ngga bisa menyimpan makanan banyak-banyak.

Hari itu, yang ingin aku makan tuh telur tomat ala Chinese food. Ngga tahu kenapa kok aku kangen makan itu... Dulu ada teman dari Cina yang pernah bikinin dan enak. Padahal cuma gitu doang. Aku bikin sendiri kok ngga enak ya. 😂

Berat badan Day 3: 70.2 kg


Day 4: fried plastic noodle, yangnyeom chicken + cheese, freeze dried mochimugi soup, rice, choux.

Hari ke empat aku repeat makan bihun dan ayam karena di hari ketiga ngga habis. Aku cuma masak ayam 100 gram dan bihun 75 gram tapi kekenyangan. Lupa kalau bihun direbus kan jadi tambah berat ya. 👀

Aku akhir-akhir ini suka makan kacang polong tapi yang rasa wasabi. Cuma susah nyarinya... jadi kemaren beli yang biasa.

Berat badan Day 4: 69.6 kg.

👀👀👀

Sekarang sudah day 10 dan berat badanku 68.5 kg. Lumayan sudah turun 2.6 kg, yeah! Sebenarnya dari hari ketujuh sudah segitu, tapi ngga kunjung turun-turun. Karena makannya banyak. 😓 Kayaknya hari ini aku bakal makan dua kali. Soalnya nanti malem bakal makan dikit buat besok puasa. Selamat puasa guys!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Food is happiness.
Done