New Year Presents - SnackQueen
sittirasuna.com
Loading...

Wednesday, January 20, 2021

New Year Presents

Setiap awal tahun, owner tempat aku bekerja memberikan otoshidama, angpao tahun baru di Jepang, kepada semua pegawainya. Sepertinya karena korona, uang yang diberikan turun 50% dibanding tahun lalu. Yang sebenarnya ngga masalah, karena dia ngga wajib juga memberikan otoshidama kepada pegawainya. 

Biasanya selain otoshidama, ownerku juga memberikan sedikit snack. Tahun lalu kayaknya permen dan cokelat, untuk tahun ini sup miso beku-kering (freeze-dried) dan caramel waffle dari Starbucks.

Hadiah tahun baru dari owner tahun ini.

Supnya rasa naganegi atau daun bawang, tapi aku belum sempat coba. Entah kenapa belum berminat mencoba. Tapi aku sudah makan caramel waffle Starbucks-nya.

Caramel waffle Starbucks.

Pas lihat ada caramel waffle Starbucks sebenarnya agak skeptis. Aku pernah coba wafel ini sebelumnya dan rasanya agak kurang ya. Sedikit menyesal sih karena rasanya mengecewakan tapi harus menghabiskan dan bikin gendut. 👀

Jadi waktu makan ini lagi, ya sudah lah ya, ngga usah terlalu diharapkan rasanya. Udah tahu. Pas aku makan, menurutku it's actually not that bad. Mungkin yang sebelumnya bayar sendiri dan ini dikasih. Biasa, yang gratis biasanya lebih enak. Tapi ngga akan beli lagi sih, ngga akan repeat. Buatku, wafel sejenis ini atau biasa disebut dengan stroopwafel paling enak masih stroopwafel buatan Wafelhuis di Kobe. Apalagi kalau makannya ngga lama setelah dibuat, karamel masih hangat-hangat itu enak banget. 😭

Selain hadiah tahun baru dari si owner, kemarin aku mendapatkan hadiah tahun baru yang dikirimkan oleh host parent-ku yang tinggal di Kanazawa, Prefektur Ishikawa. Aku ngga menyangka banget karena sudah lama ngga kontak. Sempat terpikir untuk kirim kartu tahun baru tapi aku lupa eh malah dari sana duluan yang mengirimkanku.


Isinya kebanyakan sup beku-kering, ada sup tamanegi (bawang bombay), sup telur, dan sup barley. Snack lain ada mochi yuzu (ini enak), cokelat rasa rum, dan korokaki, manisan kesemek.

Hari ini aku coba sup tamanegi, sup barley, dan mochi yuzu Tamayubeshi Kayaknya ini pertama kalinya aku makan sup beku-kering di Jepang. Sangat praktis banget karena tinggal masukin air hangat. Sup tamanegi dan sup barley-nya aku suka! Apalagi lagi dingin begini, enak banget makan sup hangat.

Mochi yuzu Tamayubeshinya juga enak. Mochinya jenis gyuhi 求肥, lebih lembut dan kalau si mochi yuzu ini lebih transparan, kayak makan permen jelly. Selain dari tepung mochi, mochi yuzu ini juga mengandung tepung tapioka. Rasa yuzunya berasa banget dan berasa segar. Pengen beli deh rasanya!

Dari hadiah yang diberikan host parent-ku ini, Tamayubeshi dan manisan kesemeknya berasal dari kampung halamannya di Noto, Prefektur Ishikawa.

Share with your friends

2 comments

  1. Tama negi popular ya disana? Follow 1 blogger jg slalu post tama negi. Kalo ngga ya daikon HAHHA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tamanegi tuh kaya dipakai di semua masakan kayaknya di sini. Daikon juga populer beud.

      Delete

Notification
Food is happiness.
Done