Nerds, Permen Favorit - SnackQueen
sittirasuna.com
Loading...

Monday, May 17, 2021

Nerds, Permen Favorit

Dua tahun lalu, teman Jepangku yang tinggal di Prefektur Kochi mampir ke Kyoto untuk bertemu denganku. Dulu kami sempat tinggal satu kamar di Deloraine, Australia. Hari itu, kami pergi ke restoran Thailand dan kafe untuk mengobrol sambil nostalgia masa-masa di Deloraine. Di salah satu percakapan kami, temanku bertanya, "Eh, ngomong-ngomong, dulu Una-chan di Deloraine makan apa sih? Kita tinggal serumah tapi aku ngga pernah lihat kamu masak deh. Kamu kaya ngga pernah makan gitu."

😂😂😂

Dan memang iya sih. Dalam seminggu mungkin aku cuma masak sekali dua kali. Itu pun selalu di atas jam delapan malam saat semua orang sudah ngga pakai dapur. Dulu kami tinggal di rumah berpenghuni 15 orang dan hanya punya dapur kecil. Malas saja kalau bareng yang lain. Apalagi aku dulu ngga bisa masak, jadi pasti lama deh di dapur.

Aku ingat-ingat, dulu tuh seringnya makan rubbish. 😂 Masak cuma masak pasta. Kadang bikin bolognese, satu kali masak bisa buat empat hari. Seringnya makan meat pie yang tinggal panasin, makan cake, biscuit, permen, minum cola, sampah banget sumpah makananku dulu. Sampai sekarang sih. Karena ngemilnya banyak, ngga makan besar pun ngga apa-apa, makanya aku jarang terlihat 'makan' di rumah. 😌 Kalau aku masak di dapur, tuan rumahnya juga kayak, tumben nih masak. 

Aku ingat-ingat lagi, aku tuh sering makan permen. Permen yang aku suka tuh jenisnya kaya gummy yupi gitu tapi ada asamnya. Aku beli merek apa saja sih yang lagi diskon. Seringnya beli merek 'homebrand'-nya supermarketnya. Kalau permen memang jenis yang gummy luarnya ada gulanya tuh favorit, deh.

Di Jepang, aku malah jarang banget beli permen. Aku suka Pure yang semacam itu juga atau Uha, tapi sekarang udah ngga terlalu pengen makan permen. Umur kali ya.

Kalau di Indonesia:
  • Aku suka Yupi yang Apple Rings dan Strawberry Kiss. Kalau yang gummy doang, luarnya ngga ada gula pasirnya aku ngga suka. 😎
  • Aku juga suka yupi-yupian curah yang warna macam-macam dan rasa sintetis buah. Paling sebel kalau makan rasa jeruk atau nanas. Males aja.
  • Relaxa yang anggur dan ceri. Love!
  • Kiss yang ceri juga suka.
  • I hate Alpenliebe. Bisa makan, tapi mending enggak.
  • Sugus dan Fruitella aku juga suka. Tapi ada spesifik yang suka banget, kayaknya stroberi.
  • Jaman kecil, aku suka makan permen karet Lotte. Pas udah gede malas makan permen karet.
  • Aku juga suka Milton Pastilles rasa apel, ini parah sih enak banget 😢 Ada yang tahu ngga?

Beberapa hari lalu, aku tiba-tiba pengen makan permen Nerds. Permen Nerds ini buatan Amerika tapi di Australia mudah ditemukan di supermarket. Permen Nerds ini bentuknya kerikil kecil-kecil, rasa buah, manis tapi juga ada asemnya. Adiktif. Seingatku aku suka beli Nerds kotak kecil kayanya sekitar 1 AUD.

Sempat aku mau nitip temanku untuk membelikan kaos di Australia untuk dikirimkan ke Jepang. Sekalian pengen nitip Nerds. Tapi setelah kulihat di Amazon Jepang ada yang jual. Tapi lumayan mahal 130 ribu untuk Nerds ukuran besar. Kemudian aku lihat di Mercari, salah satu situs jual beli di Jepang, dan ada yang jual Nerds dengan harga yang sama tapi dapat dua kotak. Tanpa berpikir aku langsung beli. *impulsif buat beli permen doang*

Kemarin sampai! I'm so happy! Lupa kalau udah mau 30 tahun, masih jajan permen beginian.

Nerds Rainbow

Nerds Rainbow yang aku beli ini berukuran 141 gram dan harganya 990 yen untuk dua kotak sudah termasuk ongkir. Kira-kira satu kotak sekitar 60 ribu rupiah. Kalau di Australia, Nerds kotak 141 gram harganya sekitar 2.5 AUD.

Bentukan permen Nerds.

Permen Nerds bentuknya kaya gini nih. Kaya kerikil kecil-kecil dan warna-warni. Teksturnya tuh crunchy dan rasanya rasa buah, manis asam gitu. Aduh, adiktif. Feeling nostalgic juga karena dulu sering beli ini. Sayang ngga boleh banyak-banyak karena per 15 gram serving aja calories-nya 60, kalau sedus berarti 600 cal. 

Tapi yang dulu aku sering beli sih kotak ukuran kecil 45 gram, dan biasanya aku beli rasa Grape-Strawberry atau Wild Cherry-Watermelon. 

Kayanya seminggu dua minggu kemudian aku bakal snack lifestyle deh, because aku beli snack Indonesia banyak banget. Hari ini aku belum makan besar samsek dan udah kenyang sama cemilan. 😎

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Food is happiness.
Done