Nostalgia Permen Ichiban Bersama Tirol - SnackQueen
sittirasuna.com
Loading...

Thursday, February 25, 2021

Nostalgia Permen Ichiban Bersama Tirol

Salah satu snek jaman kecil yang aku ingat adalah Ichiban. Kalau rasa sebenarnya lupa-lupa ingat. Yang kuingat permen Ichiban itu adalah cokelat dengan bentuk segi empat kecil dan di dalamnya ada isiannya dan rasa macam-macam. Rasanya senang banget makan Ichiban trus pas digigit cairannya keluar gitu.

Aku ingat beberapa kali beli permen Ichiban dalam jumlah banyak. Saking sebegitunya ketagihan sama cemilan satu ini. Aku mencoba mencari foto Ichiban di internet tapi ngga bisa menemukannya deh. Sudah tidak ada juga kali ya sekarang?

Di Jepang, ada cemilan cokelat yang mirip dengan Ichiban. Namanya Tirol. Aku ngga tahu apakah mereka related sama Ichiban atau engga.

Produk cokelat merek Tirol yang pertama diproduksi dan hingga populer hingga sekarang yaitu cokelat berbentuk batang yang memiliki rasa milk nougat. Tapi, kalau mendengar kata Tirol sih yang aku bayangkan ya cokelat Tirol yang bentuknya seperti Ichiban. Cokelat segi empat kecil-kecil dan rasanya macam-macam.

Tirol memproduksi 'cokelat mirip Ichiban' dengan rasa utama yaitu, milk, stroberi, coffee nougat, dan cokelat. Tapi juga menjual rasa-rasa limited edition atau kolaborasi dengan produk merek lain. Tirol pernah menjual 'cokelat mirip Ichiban' hasil kolaborasi dengan kedai kopi terkenal di Jepang, Komeda Coffee. Saat ini yang tersedia di konbini, selain rasa utama, adalah Tirol rasa Pablo Cheese Tart dan rasa chocolat framboise a.k.a cokelat rasberi.

Aku ngga pernah tertarik beli Tirol karena 'cuma' rasa cokelat, stroberi, atau milk. Aku kayaknya pernah makan yang milk dan ngga suka. Kadang-kadang suka ada limited edition, rasanya rasa kinako atau pernah lagi rasa mochi, duh males makannya. 😂 Selain itu harganya ngga murah. Untuk satu buah Tirol rasa utama harganya 22 yen atau sekitar 3000 rupiah. Sedangkan Tirol limited edition harganya 46 yen atau 6000 rupiah. Padahal tambah duitnya dikit sudah bisa dapat cokelat yang jauh lebih besar.

Cuma kemarin aku mampir konbini dekat rumah dan memutuskan beli Tirol rasa Pablo Cheese Tart dan rasa framboise. Yang rasa framboise emang tertarik sih soalnya bungkusnya sangat elegan bikin penasaran. Apalagi produk-produk rasa framboise di Jepang yang pernah aku coba tuh ngga pernah fail. Kalau yang Pablo aku ngga terlalu minat tapi coba aja lah ya. 😂

Tirol Pablo Cheese Tart dan Tirol Premium Chocolat Framboise.
Tirol Chocolat Framboise.

Makan cokelat Tirol Chocolate Framboise ini memang jadi teringat cokelat Ichiban jaman dulu. Tirol satu ini itu cokelat dan dalamnya ada cairan rasa rasberinya. Selain itu, mengandung alkohol, jadi kebayang lah ya ada rasa-rasa alkoholnya gitu. Enak-enak aja, cuma kalau beli lagi ogah deh. Beli dua biji bisa dapat Indomie.

Kemudian aku coba yang Pablo Cheese Tart.

Pablo merupakan salah satu satu merek bake cheese cake/tart terkenal di Jepang. Selain terkenal buat orang lokal, Pablo juga populer di kalangan turis asing. Aku kayaknya pernah makan tapi tidak berminat buat repeat. 😄

Tirol Pablo ini pun warnanya seperti warna baked cheese tart-nya, kuning dan cokelat. Rasanya persis cheese tart, yang bikin aku terpana sih. Berasa makan cheese tart dalam bentuk blok cokelat kecil. Cuma engga deh kalau beli lagi.

Tirol Pablo.
Kangen sih sama Ichiban.

Share with your friends

1 comment

  1. Important market participants’ methods for securing their market positions embrace alliances, collaboration, mergers, and acquisitions. As an NASM-CNC, you will learn the facts about sizzling topics in nutrition like proteins, carbs, macronutrients, and everything you need to|you should|you have to} find out about the most well-liked diets. Plus, you’ll learn the explanations behind dietary patterns and Newsboy Hats the behavioral change methods to optimize them.

    ReplyDelete

Notification
Food is happiness.
Done