Plaza Shopping 16/2/2021 - SnackQueen
sittirasuna.com
Loading...

Wednesday, February 17, 2021

Plaza Shopping 16/2/2021

Di Jepang, ada toko zakka 雑貨 bernama Plaza. Zakka tuh apa ya. Kalau lihat terjemahan sih: miscellaneous goods. Dalam Bahasa Inggris, bisa dibilang zakkaten 雑貨店 atau toko zakka itu variety store. 

Plaza ini menjual macam-macam jenis barang. Ada kosmetik, payung, stationery, snek, dan lain-lain. Barang-barang yang dijual mostly packaging-nya menggugah iman untuk tidak belanja. Menarik-menarik dan cute. Kalau pergi ke Plaza rasanya pengen beli semua. Aku pernah lihat totebag warna silver dan emas metalik itu menarik banget! Tapi mahal banget jadi ya ngga beli. Buat apa juga sih. 😄

Snek yang dijual di Plaza kebanyakan produk impor. Ada juga produk buatan Jepang yang bahkan aku ngga sadar itu buatan Jepang. Ada satu cheetos, semua tulisan di bagian depan kemasan full Inggris. Sampai aku lihat produsennya, ternyata Jepang! Kirain impor. Sempat mau beli karena rasa Chicago Pizza, penasaran, cuma tulisannya kok: cheese flavored snacks. Yang berarti rasa kejunya 'mungkin' mendominasi, jadi ngga deh. Aku kurang suka cheetos rasa cheese.

Kemarin, abis pulang kerja aku pergi ke Aeon Mall dan belanja di supermarket. Kemudian aku lewat Plaza dan cemilan-cemilan di raknya kayak melambaikan tangannya minta dibeli. "Tolong beli aku, tolong beli aku." Gitu. Apa sih. 👀

Yang pertama aku lihat sih M&M's. Aku ngga pernah kepengen makan M&M's tapi lihat itu kok tertarik. Setelah melihat harganya lagi makin tertarik karena cuma: 151 yen, kira-kira 20 ribuan. Not bad, beli ah. Akhirnya jadi beli macam-macam.


1. Vermeiren Speculoos Traditional Cranberry Cherry 345 yen

Sering lihat merek ini tapi baru lihat ini yang rasa cranberry cherry. Langsung beli deh. Yang rasa speculoos biasa ngga pernah beli karena lebih sering beli Lotus. Ini enak. Biskuitnya crunchy dan rasa cranberry cherry-nya ngga yang dominan gitu sih lebih ke hint-hint aja. Tapi jadinya oke, kaya misterius gitu. 😂

2. Hershey's Sprinkles 'N' Creme 194 yen

Alasan beli ini ya karena lucu aja warna-warni dan harganya ngga begitu mahal. Hershey's edisi ini sebenarnya ada tiga, Cookies 'N' Mint sama satu lagi Strawberry 'N' Creme. Katanya tuh dibikin dengan inspirasi rasa-rasa eskrim. Kalau yang Sprinkles 'N' Creme ini rasa 'birthday cake'.

Setelah kubuka, wangi banget. Mirip bau susu rasa French Vanilla-nya salah satu produk di Indonesia deh kayaknya. Baunya tuh familiar tapi ngga yakin bau apa. Trus ada kelihatan warna-warni mesesnya. Rasanya... kayak makan gula disendokin. 😂 Manis banget. Meski begitu, enak sih. Apalagi ada crunchy-crunchy dari mesesnya.

Hershey's ini buatan Malaysia.

3. Lion Coffee Sakura 140 yen

Karena aku suka rasa cherry dan almond, kalau lihat rasa cherry atau sakura (cherry blossom), pasti bawaannya pengen beli. Drip coffee satu ini murah juga, jadi langsung angkut.

Lion Coffee ini produk Hawaii. Awalnya didirikan di Ohio, tapi kemudian pindah ke Hawaii supaya bisa memproduksi kopi lokal Amerika. Hari ini aku udah minum ini dan loveee. Rasa sakuranya persis sama sirup almond. Kopinya light, rasa sakuranya juga light, tapi tetep enak. Karena aku bukan coffee lover, lebih ke pecinta kopi yang dimasukin susu banyak dan gula 😂, jadi baru setengah minum kopinya abis itu kutuang susu. 

Enak.

4. Nestle Damak Pistachio 183 yen

Beli ini bukan karena pistachio-nya tapi lebih karena penasaran sama rasa cokelat buatan Turki. Dalam Bahasa Turki, ternyata 'damak' artinya 'taste'. Pistachio pada cokelat ini diproduksi di daerah Gaziantep, Turki. Belum tahu rasanya, belum kumakan.

5. M&M's Caramel 151 yen

Ngga ingat aku sama rasa M&M's. Katanya sih beda banget sama Chacha. 😂 Trus aku coba ini, cokelatnya biasa saja sih. Trus karamelnya tuh ada di tengah gitu, jadi baru berasa kalau cokelatnya sudah habis kan. Karamelnya enak banget. Keras tapi chewy gitu. Aku suka karamel dan karamel di M&M's ini termasuk karamel yang oke sih.

6. Hershey's Cookies 'N' Mint

Ini masih saudaranya Sprinkles 'N' Creme. 

Aku tuh suka banget rasa mint. Salah satu es krim favoritku tuh es krim rasa mint chocolate chip-nya. Meskipun rasa mint tuh sebelas dua belas sama rasa pasta gigi. Makanya aku jadi penasaran sama cokelat ini. Warnanya ijo gitu lagi. Belum coba sih.

Ngga ada ekspek sama rasanya juga. Kemarin di tempat kerja ada yang bagi-bagi cokelat Hershey's Kisses dalam rangka hari Valentine. Menurutku kok ngga enak. 😂 Tapi coba yang Sprinkles 'N' Creme kok enak. Tergantung jenis cokelat sama mood lidahku kali ya. 😄

Sekian laporan belanjaanku di Plaza. Kapan-kapan (baca: besok) jajan lagi.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Food is happiness.
Done