Sakura Season in Starbucks - SnackQueen
sittirasuna.com
Loading...

Thursday, February 18, 2021

Sakura Season in Starbucks

Saat aku belanja di Plaza, di sana dijual kopi bubuk Starbucks edisi Spring rasa Sakura Strawberry Latte. Tapi gojag-gajeg (jw. ragu-ragu), soalnya aku punya budget constraint. 😢 Kapan ya aku ngga punya itu? Trus aku lihat di Starbucks seberang Plaza sedang menjual minuman limited edition rasa sakura. Akhirnya aku ngga jadi beli Starbucks di Plaza. Tapi malah jadi nongkrong di Starbucks. 😄

Katanya punya budget constraint... Seringnya sih aku kalau jajan sedikit-sedikit. Kadang bisa juga seminggu ngga mengeluarkan uang atau jajan sama sekali, tapi kalau udah niat jajan, pol-polan jajannya. 👀 Apalagi lagi musim rasa sakura, aku tuh ngga bisa banget mengabaikan rasa sakura. Terutama minuman. Kalau cemilan kemasan sih misalnya Kitkat rasa sakura atau yang lain sih, tidak selalu tertarik.

Padahal aku pernah menulis kalau aku beli Starbucks jarang-jarang. Kenyataannya baru hari Minggu lalu (14/2) aku pergi ke Starbucks. Itu pun karena temanku maksa-maksa sih. Hari itu aku beli Caramel Frappucino. Ngga enak. Hari itu, menu limited editionnya masih bertema Hojicha. Aku ngga pernah tertarik minum Hojicha pakai susu. Hojicha tuh paling enak ya sono mama ãã®ã¾ã¾ (kayak gitu apa adanya). 

Trus pergi ke Starbucks lagi hari Selasa (16/2), menu limited edition-nya sudah ganti ke sakura aja. Limited banget time-nya! Sengaja banget Starbucks mempengaruhi psikologi cewek-cewek ngga kuat 'limited edition', supaya penasaran dan beli lagi dan beli lagi. Aku termasuk juga. 👀 Sudah gitu, gambar desain menu terbarunya selalu ciamik, jadi pengen beli aja gitu. 😌

Menu minuman sakura tahun ini, Sakura Berry. Foto: Starbucks Japan.

Menu limited edition kali ini temanya Sakura Berry. Ada dua, yaitu Sakura Fuwari Berry Frappucino dan Sakura Fuwari Milk Latte. Aku kurang suka tipe minuman kayak Frappucino, yang es diblender gitu, mending minuman dingin biasa saja. Tapi Frappucino Sakura Berry-nya bikin kepo banget, soalnya selain ada rasa stroberinya, di bawahnya juga ada jelly rasberinya. Sedangkan yang hot, cuma ada rasa stroberi saja.

Tapi hari Selasa lumayan dingin, jadi aku pilih yang hot saja.

Belum selesai, aku melihat di etalase ada Sakura Doughnut. OH NO! *pakai nada lagu di Tiktok*

Aku suka sama donat di Starbucks. Ngga seenak Dunkin Donuts (aku kangen donat yang pakai meses mint 😢) tapi di Jepang, donat Starbucks tuh lumayan diantara opsi yang ada. Di sebelahnya Sakura Doughnut ada Earl Grey Doughnut. 😶 Aku ngga pernah into Earl Grey, deh, ngga kayak cewek-cewek di Jepang yang suka banget Earl Grey. 

Saat membayar, aku melihat menu ada Sakura Chiffon Cake. OH NO!

Kemudian mbak-mbak pegawainya menunjukkan kuenya di etalase. Tidak terlalu mentereng karena warnanya ngga nge-pink yang gimana gitu. Di atas kuenya ada helaian bunga sakura yang bisa dimakan.

"Masih bisa lho kalau mau tambah pesan. Kemaren saya makan ini, enak banget! Dan tidak terlalu berat karena chiffon cake," mbaknya mencoba menawarkan dagangannya.

Tapi aku tidak beli, buat next time saja. Ngga tahu kalau pas ke Starbucks lagi paling menunya udah ganti lagi saking limited edition-nya limited banget.

Bahkan papan menunya warna pink. So cute.

Sakura Doughnut-nya tuh ada glitter-nya. Shining shimmering splendid.

Sebagai penyuka rasa cherry, donat dan minuman Starbucks kali ini rasanya cocok banget buat seleraku. I'm happy. Aku baru sadar nama menunya: milk latte, yang padahal arti latte tuh milk. Jadi artinya dobel gitu, susu susu. Emang sesuai namanya, minuman ini susu banget dan ada rasa sakura-nya. I love it, tapi ngga repeat sih. Mungkin aku prefer kalau ada kopinya, kayak Lion Coffee Sakura.

Donatnya juga enak. 😭 Jarang-jarang makan donat rasa cherry. Kadang-kadang tuh ada rasa sakura di minuman atau makanan tertentu yang aku kurang cocok, tapi rasa sakura di Starbucks menurutku oke punya. Donat Starbucks tuh bervolum, jadi makan itu dan minum milk latte-nya kenyang sih.

Maybe aku visit Starbucks lagi soon, aku penasaran chiffon cake-nya. Kapan hari aku bikin chiffon cake, udah pakai maraschino, ngga berasa cherry atau maraschino-nya sama sekali. 😔

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Food is happiness.
Done