Best Cheesecake in Japan - SnackQueen
sittirasuna.com
Loading...

Thursday, May 27, 2021

Best Cheesecake in Japan

So far, ya.

Akhir-akhir ini, aku suka menonton video seorang Youtuber asal Jepang yang channel-nya bernama worldofxtra. Kayaknya belakangan, vlog Youtuber dari Jepang yang aku tonton hanya dia deh. Anyway, di salah satu videonya, ibunya menyebutkan kalau cheesecake dari supermarket Seijo Ishii adalah cheesecake paling enak yang pernah dia coba. Meskipun, anaknya bilang paling-paling ibunya hanya pernah makan tiga jenis cheesecake yang berbeda dalam hidupnya.

Kalau saja merek cheesecake yang disebutkan adalah merek atau dari toko yang hanya ada di Tokyo atau cheesecake konbini aku sih ngga tertarik. Cuma Seijo Ishii paling dekat rumahku ini, letaknya sebelahan sama toko tempat aku bekerja. Jadi, setelah menonton video itu, aku langsung memutuskan mampir ke sana.

Aku suka cheesecake tapi ngga yang gimana-gimana. Terakhir makan cheesecake kayaknya di konbini, yang mana merupakan barang lewat best before date. Yang mana cheesecake-cheesecake itu semua enak-enak tapi bukan cheesecake yang bikin aku ketagihan. Sampai sekarang sih, cheesecake kesukaanku ya cheesecake buatan ibu aku. Cuma New York cheesecake 'biasa' base-nya pake biskuit Marie Regal, tapi nagih. Aku juga suka cheesecake tipe souffle base dari putih telur yang fluffy gitu.

Nah... balik ke cheesecake Seijo Ishii.

Setelah pulang kerja, aku langsung mlipir ke Seijo Ishii ke bagian sweets. Ternyata pilihan cheesecake banyak, sweets lain juga. ๐Ÿ˜ Ada souffle cheesecake yang merupakan 'rekomendasi toko' cuma aku mau coba dulu cheesecake yang disebutkan ibu worldofxtra di vlognya.

Cheesecake-nya bentuknya persegi panjang dan lumayan berat. Ada tiga jenis yang dijual, yang original, low sugar, dan chestnut. Aku beli yang original untuk pertama kali percobaan. Harganya pun ngga murah, 914 yen atau sekitar 130 ribu rupiah.

Cheesecake ini judulnya 'Premium Cheesecake Seijoishii Original Extreme Creamcheese'. Kalau dilihat di stiker komposisi di belakang sih judul Bahasa Jepangnya 6็จฎใƒŠใƒใƒฅใƒฉใƒซใƒใƒผใ‚บใฎๆฟƒๅŽšใƒ•ใ‚ฉใƒซใƒžใƒƒใ‚ธ (6-shuu nachuraru chiizu no noukou formaggi) yang artinya keju rich dari enam jenis keju natural. Setelah aku baca daftar komposisinya, memang ada enam jenis keju berbeda yang terkandung dalam cheesecake ini: creamcheese, parmesan cheese, mascarpone, maribo, red cheddar, dan gouda.

Makin penasaran sih, kalau pakai kejunya bermacam-macam gini. Kebanyakan kan hanya pakai creamcheese saja. 


Setelah aku mencoba, oh aku paham enaknya di mana. Dan emang enak. Sudah gitu ngga bisa berhenti makannya. Harusnya satu balok cheesecake ini untuk delapan porsi tapi aku habiskan dalam dua kali makan. ๐Ÿ˜„ Rasa cheesecake-nya tuh ngga sama kaya yang biasa aku makan.




Biasanya kan cheesecake tuh manis aja gitu. Ini tuh cheesecake-nya manis tapi di permukaannya ada cheese yang warnanya lebih gelap lebih gosong itu rasanya gurih asin. Kayanya parmesan deh. (Maaf kalau salah). Jadi kaya makan cheesecake manis tapi ada hint gurih asin dan itu enak banget. Sangat adiktif. Aku awalnya mikirnya ini kayak semacam kastengel tapi dalam bentuk cheesecake, tapi engga deh, ini kaya sagu keju. Ada manisnya, tapi ada sedikit gurih asinnya.

Basenya ada cake tapi jujur aja ngga berasa sih. ๐Ÿ˜‚ Kalah sama rasa layer cheese-nya.

Sampai sekarang cheesecake di Jepang yang paling enak (+nagih), baru ini sih.

Di Jepang ada banyak merek cheesecake terkenal, you name it lah, Pablo, Uncle Tetsu, Bake, dan itu enak semua. Tapi bukan yang aku pengen makan lagi sih. Baru ini cheesecake, yang rasanya pengen beli lagi deh. Tapi 120 ribu banget, dua minggu lagi lah ya, beli.

Kalau kalian ke Jepang, cobain ini sih. Dan itu tuh 'cuma' cheesecake supermarket yang cabangnya ada di seluruh Jepang, bukan cheesecake toko yang emang cuma jualan cheesecake'. Jadi gampang banget nyarinya. 

Ngga jamin menurut kalian enak sih, tapi menurutku enak... wkwkwk. ๐Ÿ˜„

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Food is happiness.
Done