3 Minuman Sakura Terbaru - SnackQueen
sittirasuna.com
Loading...

Thursday, February 25, 2021

3 Minuman Sakura Terbaru

Ceritanya, aku mau coba sok irit ngga jajan cemilan atau minuman. Kemudian, suatu hari setelah kerja aku jalan kaki menuju rumah. Di jalan pulang, aku mampir Ministop, chain konbini milik Aeon yang letaknya tak jauh dari rumahku. Aku jarang banget ke sini karena ada konbini 7-Eleven yang lebih dekat lagi dengan rumahku. Kalau ke 7-Eleven dua menit, ke Ministop bisa lima menit lah.

Aku rasa banyak turis asing yang datang ke konbini menjadikan konbini sebagai salah satu 'tujuan wisata' mereka. Soalnya aku juga gitu. Tiap pergi ke Jepang, hampir tiap lewat konbini pasti masuk. Seneng aja lihat produk-produk Jepang bermacam-macam variannya, atau yang kalau dijual di Indonesia jadinya mahal banget. Konbini tuh kayak happiest place on earth selain Disneyland. Bahkan sampai aku tinggal di Jepang, ke konbini juga jadi salah satu 'entertainment'-ku. Oya, aku tuh hobi keliling supermarket. Semuanya dilihatin, beli kagak. 👀

Anyway, balik ke cerita ke awal, setelah aku masuk Ministop aku melihat Lipton terbaru rasa Sakura Tea Latte, eh di sebelahnya ada Mt. Rainier Sakura Latte, eh ngga jauh dari situ ada Bubble Tea rasa Sakura merek Emial. Akhirnya aku beli semuanya. Padahal ceritanya lagi sok irit. Kalau lihat minuman rasa sakura, biasanya aku langsung angkut.

Lipton Sakura Tea Latte, Mt. Rainier Sakura Latte, dan Emial Tapioca Sakura Latte.

Bagus ngga sih langitnya biru gitu.

1. Lipton Sakura Tea Latte 128 yen

Kemasan Lipton limited edition Sakura kali ini sangat cantik, warnanya pink, dengan gambar sakura. Ukurannya pun 500 ml jadi lumayan kenyang minumnya. Lipton Sakura Tea Latte ini rasanya mirip banget sama rasa teh Dilmah Cherry dan Almond tapi dikasih susu. Dilmah varian itu tuh Dilmah favoritku. Jadi ya, aku cocok banget sama Sakura Tea Latte ini. Beli lagi? Kenapa enggak? Oh iya, Lipton di Jepang diproduksi oleh Morinaga.

2. Mt. Rainier Caffe Latte Sakura Latte 162 yen

Mt. Rainier merupakan merek produk caffe latte kemasan milik Morinaga. Selain rasa 'normal', Mt. Rainier juga memproduksi rasa limited edition dan memiliki pilihan rasa 'specialty'. Pernah ada produk caffe latte rasa lime, OMG rasanya mirip bumbu pecel. 😢 Tapi di sisi lain aku suka banget Mt. Rainier Rich Caffe Mocha. Jadi kalau Mt. Rainier mengeluarkan rasa baru, aku ngga berharap banyak sih.

Tahun lalu, Mt. Rainier juga mengeluarkan edisi sakura berjudul 'Lala Sakura' dan aku suka sampai repeat beberapa kali. Tahun ini nama produknya adalah 'Sakura Latte'. Lupa-lupa ingat sih, tapi rasa kopi tahun lalu lebih kuat. Cukup kemanisan tapi aku cocok sama rasa sakuranya. Lumayan enak tapi mungkin ngga repeat.

Sakuranya Morinaga selalu enak deh.

3. Emial Tapioca Sakura Latte with Azuki Paste 

Emial memproduksi produk bubble tea (boba), yang kalau di Jepang lebih biasa disebut dengan 'tapioca'. Pernah coba Emial beberapa kali, tapi tidak ada yang suka. Terakhir coba rasa wijen hitam, wah engga deh. 😂

Ternyata Emial rasa sakura kali ini pun lebih ngga suka lagi. Bahkan aku ngga sanggup menghabiskan sampai habis. Rasa sakuranya tuh beda banget sama Mt. Rainier dan Lipton. Rasanya kayak kimia (well rasa lain juga kimia sih 😂), mirip sabun dan di dalam minuman ini ada azuki (red bean) paste-nya jadi tuh ngga cocok babar blas. 😖 

Pas lihat allergennya ada cumi-cumi loh. Ngewarnain bobanya pakai tinta cumi apa ya? 😄 

Share with your friends

1 comment

  1. Boba tinta cumi. Menarik HAHAHA. Tp kalo tinta cumi termasuk vegan ga sih?

    ReplyDelete

Notification
Food is happiness.
Done