Snack Saat Belajar Online - SnackQueen
sittirasuna.com
Loading...

Monday, March 8, 2021

Snack Saat Belajar Online

Minggu lalu, aku join Zoom Class kumpul-kumpul belajar Bahasa Jepang yang diadakan oleh salah satu organisasi non-profit di Pemerintah Prefektural Kyoto. Di acara itu, pelajar-pelajar asing bisa berkumpul dengan mahasiswa/i Jepang dan mengobrol, bertukar informasi dan ide. Sebelum masa pandemi, acaranya diadakan offline, namun sejak tahun lalu berubah menjadi online.

Saat pembuka, host acara tersebut, Yamamoto-san, berkata, “Una-san, kalau sambil makan juga ngga apa-apa loh, ngga usah koso-koso.” Koso-koso itu artinya menyelinap kalau dalam Bahasa Indonesia. Jadi tuh aku sering ngemil saat kelas online dan yang kulakukan adalah mematikan kamera sejenak saat mengunyah dan kemudian menyalakan kamera lagi setelah berhenti mengunyah. Sampai-sampai host acaranya ngeh kalau aku sering mematikan kamera secara berkala cuma karena mau ngemil.

Memang sih acaranya, acara santai. Cuma kok kaya aku doang yang ngemil. Kan malu ya~

Jenis snack yang aku makan saat belajar online sih ganti-ganti tergantung mood. Beberapa jenis snack-ku saat belajar online contohnya ini:

1. Snack asin

Secara pribadi, aku lebih prefer cemilan manis dari pada asin tapi kadang ada kalanya tiba-tiba pengen makan snack asin atau yang jenis ciki-cikian gitu. Snack asin favoritku yang bisa dibeli di konbini (minimarket di Jepang) sih Pringles dan Ebisen produksi Calbee. Ebisen ini merupakan snack rasa udang berbentuk stik. Persis banget sama kerupuk hanya beda bentuk. Love.

Pringles rasa Karaage dan Italian Bolognese.
2. Kue-kuean

Kadang-kadang aku suka baking, ya meskipun belum jago makanya ngga pernah aku upload di SnackQueen. Aku bikin chiffon cake (yang agak gagal) dua hari lalu, aku juga pernah bikin petits choux (bilang aja sus kecil 😂) sekitar dua minggu lalu. Bikin sus itu ternyata gampang banget. Jadi males deh jajan kue sus. 😄

Chiffon cake percobaan kedua. Masih belum sreg.

3. Cokelat

Aku suka cokelat, baik minuman atau cemilan cokelat. Ngga sering cuma ya pas mood aja. Tapi kok mood-nya sering ya? Dan kadang tuh aku bisa kaya tiba-tiba pengen makan cokelat trus langsung lari deh ke konbini terdekat buat ngemil cokelat.

Besok aku ada kelas online, ngemil apa ya?

Karena sekarang aku sudah lulus sekolah, jadi aku memiliki banyak waktu luang. Apalagi dalam seminggu aku hanya bekerja paruh waktu sekitar 25 jam saja. Waktu senggang yang banyak memaksaku untuk mencari kegiatan lebih. Aku tuh orangnya pemalas, tapi lebih suka banyak kegiatan ketimbang di rumah bingung mau ngapain. Aku mengikuti beberapa kursus online bahasa asing, kelas koto, alat musik tradisional Jepang, ikut acara-acara yang diadakan oleh pemerintah kota dan prefektur Kyoto, baik online atau offline. Belakangan aku berniat buat belajar online untuk menambah skill pemrograman, tapi kok malas ya. 😂 Mungkin karena bukan dalam bentuk kelas tapi belajar sendiri. Kalau ngga ada temannya tuh kaya kurang termotivasi aja. *alasan*

Yang padahal sebenarnya di internet banyak media untuk belajar yang sangat berkualitas. Mau belajar bahasa asing, bahasa pemrograman, soft skill, semua ada. Kalau kurang termotivasi buat belajar sendiri, ada juga media yang menyediakan layanan belajar dengan tutor, atau masternya langsung. Seperti misalnya, Skill Academy by RuangGuru. 

Di Skill Academy banyak kategori kelas online yang ditawarkan: Mentoring, Bisnis & Keuangan, Pemasaran, Pengembangan Diri, Teknologi & Software, Persiapan Tes, dan Prakerja. Di sana, kamu bisa belajar untuk persiapan tes IELTS, belajar tentang reksadana dan saham, content writing, sampai belajar mengenai cara menjadi Youtuber profesional! Selain itu, kamu juga bisa belajar menjadi Customer Service di Skill Academy.

Tampilan Homepage Skill Academy.

Tampilan web Skill Academy juga enak banget jadi mau cari-cari kelas juga mudah. Kelas-kelas yang ditawarkan Skill Academy pun dipandu oleh masternya langsung yang sudah terbukti pengalamannya. Seperti kelas Customer Service yang dibawakan oleh Trainer Personal Development atau kelas Youtuber yang dibawakan oleh Youtuber Indonesia terkenal. Wow sih! 

Next, belajar apa kita?

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Food is happiness.
Done