Susu Terenak di Dunia (Wangzai/Want Want) - SnackQueen
sittirasuna.com
Loading...

Friday, January 1, 2021

Susu Terenak di Dunia (Wangzai/Want Want)

Kalau pernah ke Jepang pasti tahu Don Quijote (a.k.a Donki) deh! Donki ini salah satu tempat belanja favorit buat turis-turis asing kalau lagi liburan ke Jepang. Apalagi jam bukanya cukup panjang. Don Quijote di Kyoto City buka sampai pukul 12 malam tapi ada juga cabang di kota lain yang bahkan buka sampai pukul 3-5 pagi.

Donki tuh apa ya? Donki tuh bisa dibilang toko serba ada yang harganya kebanyakan lebih murah dari toko lain. Karena serba ada, kalau kamu mau cari obat batuk, pelembut pakaian, cokelat, panci, hair dryer, semua ada. Kayaknya yang ngga ada tuh bahan makanan segar. Dulu pernah lihat ada bento, onigiri, sekarang sudah ngga pernah lihat.

Donki juga menjual produk makanan dari luar negeri tapi baru-baru ini, di Donki dekat rumah, dibuat bagian khusus yang lebih luas untuk memajang produk makanan luar negeri dari Asia Tenggara, Cina, Korea, dan Brazil. Kalau tiba-tiba pengen Indomie, aku juga bisa beli di sini. Sayangnya produk Indonesia yang tersedia hanya Indomie. Lebih banyak produk Vietnam dan Filipina yang dijual di Donki.

Beberapa hari lalu, aku ke Donki dan aku menemukan produk susu yang berasal dari Cina yang aku tahu sangat-sangat enak banget sekali! 😢

Susu Wang Tsai.

Sekitar setahun yang lalu, seorang teman dari Cina memberikanku satu kaleng susu Wangzai. Katanya, ini produk susu favorit orang-orang di Cina. Dia membelinya di grocery store Cina yang letaknya tak jauh dari sekolahku.

Memang sedikit berlebihan kalau di judul aku bilang susu terenak di dunia sih, tapi susu Wangzai memang enak. Rasanya manis seperti manis susu kental manis, creamy, dan adiktif. Jujur saja susu Wangzai terlalu manis buatku tapi manisnya bisa dimaafkan karena enak. Seperti Teh Botol yang manis banget tapi aku tetap suka. 

Rasanya mirip-mirip dengan permen Milky yang cukup terkenal di Jepang. Milky juga mengeluarkan produk minuman, hanya saja kok tetap berbeda ya. Enakan susu Wangzai ke mana-mana deh!

Aku bahagia sekali melihat Donki dekat rumah menjual ini karena mencari susu Wangzai ini susah. Di grocery store Cina dekat sekolah sih menjual tapi letaknya jauh dan malas saja sampai sana hanya mau beli susu ini. Selain itu, harganya ngga murah, lebih dari 40 ribu rupiah hanya untuk sekaleng 245 ml minuman. Kalau beli ya hanya satu kaleng, beli banyak-banyak nanti cepat habis dan cepat gendut.

Setelah mencari informasi tentang susu ini, ternyata diproduksi oleh perusahaan asal Taiwan yang bernama Want Want Holdins Limited. Namun, perusahaan ini juga memiliki pabrik yang berlokasi di Cina. Awal tahun lalu, aku berencana pergi ke Taiwan bersama seorang teman tapi tiba-tiba ada korona dan kami membatalkan rencana perjalanan kami. Padahal, yang aku bayangkan adalah aku bisa beli susu Wangzai ini dengan mudah di Taiwan. 😢 Sayang sekali tapi ya udah, akhirnya aku bisa beli Wangzai dekat rumah juga.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Food is happiness.
Done