Kare Mewah dari 7-Eleven - SnackQueen
sittirasuna.com
Loading...

Tuesday, January 5, 2021

Kare Mewah dari 7-Eleven

Beberapa hari yang lalu, aku mencoba bento kare 7-Eleven. Nama lengkap produknya ‘Gorogoro Oniku Zeitaku Beef Curry’ yang kira-kira kalau diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia campur Inggris berarti ‘Kare Sapi Mewah dengan Daging yang Chunky’. Pas baca ‘kare mewah’ mengingatkanku kepada salah satu produk mi instan Indonesia ‘Bakmi Mewah’.

Waktu Bakmi Mewah pertama kali muncul di Indonesia, aku cuma membatin kok nama produk judulnya lugas banget ya. Emang beneran mewah? Kalau mendengar kata mewah trus dipaskan sama makanan kesannya cocoknya ke dessert atau wine gitu. Aku pernah makan sekali dua kali Bakmi Mewah dan lumayan enak juga. Ternyata di Jepang, juga banyak menggunakan kata 'mewah' untuk makanan. Termasuk kare yang dikeluarkan oleh 7-Eleven ini.

Bento kare mewah ini dijual dengan harga 537 yen atau sekitar 70 ribu rupiah. Untuk ukuran bento, ini harga normal sih, tidak terlalu mahal.

Gorogoro oniku no zeitaku beef curry. Foto: 7-Eleven Japan



@snackqueen.id

This curry is so gewd! ##コンビニ ##ビーフカレー ##セブンイレブン ##fyp ##explore ##foodie ##japan ##コンビニ弁当

♬ Hit It - Yung Skrrt

Kesan pertama, tentu saja warnanya kurang memesona. Namanya saja pun kare. Akan tetapi membaca nama produk di stiker yang ditempel pada kemasan dan terdapat kata 'mewah' selain itu ada stiker lain yang menandakan bahwa produk ini mengandung daging yang lebih banyak ketimbang versi sebelumnya, cukup menarik hati. Stiker merah di sisi kiri berarti 'produk rekomendasi'.

Meskipun ada stiker-stiker tersebut, aku juga tidak berekspektasi apa-apa.

Setelah aku coba, ternyata enak. Bahkan menurutku termasuk dalam salah satu kare Jepang terenak yang aku makan sampai sekarang. Kuahnya tidak terlalu kental dan tidak enek. Selain itu, ada rasa pedas tapi sangat mild jadi aku rasa anak kecil pun juga bisa makan dan tidak kepedasan. Aku bisa merasakan banyak bumbu yang dipakai dalam kare tersebut tapi rasanya ngga overpowering satu sama lainnya. Enak sih.

Sayangnya meski di stiker tertulis jumlah daging lebih banyak tapi menurutku masih sedikit ya. 😂 Jadinya dagingnya sudah habis tapi nasinya masih banyak. Untungnya masih ada kuahnya dan aku juga sambil makan boiled octopus, jadilah akhirnya aku makan kare gurita. 😅

Tahunya keesokan harinya, di salah satu stasiun TV Jepang terdapat satu acara variety yang memperkenalkan produk-produk minimarket Jepang (konbini). Dalam acara tersebut, tiga perusahaan konbini terbesar Jepang, Family Mart, 7-Eleven, dan Lawson merekomendasikan tujuh produk terenak mereka dan kemudian dinilai oleh tujuh orang chef yang mendapat Michelin star. Tujuh chef itu akan menilai apakah makanan itu lulus atau tidak lulus. Kalau lebih dari empat chef mengangkat papan 'lulus', maka produk makanan itu resmi 'lulus' enak.

Produk ‘Gorogoro Oniku Zeitaku Beef Curry’ ini juga yang termasuk dalam rekomendasi 7-Eleven dan berhasil mendapat 'lulus' dari tujuh orang chef tersebut. Berarti emang beneran enak! Cobain deh kalau ke Jepang!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Food is happiness.
Done