Kamu Tim Teh Kotak atau Teh Botol? - SnackQueen
sittirasuna.com
Loading...

Friday, December 18, 2020

Kamu Tim Teh Kotak atau Teh Botol?

Aku tuh fans berat Teh Botol baik yang kemasan botol kaca, plastik, maupun karton. Dulu tuh di rumah setiap ke supermarket, asisten rumah tanggaku selalu membeli kemasan karton 250 ml yang dijual per setengah lusin. Biasanya aku rebutan sama adekku. Pernah dong, tinggal satu kotak trus kita rebutan sampai lari-larian di meja makan rumah yang berbentuk lingkaran. Kadang aku sampai nangis kalau adekku rebut. 😂 Padahal tinggal beli di warung deket rumah, apa susahnya.

Karena terlalu adiktif sama Teh Botol, mamaku dulu suka marahin dan menyuruhku minum maksimal satu kotak saja dalam sehari. Apalagi tahu sendiri, gula yang terkandung dalam ukuran sajian 200 ml Teh Botol itu 15 gram, alias banyak banget. Kalau berlebihan bahaya buat tubuh.

Sekarang sih mamaku ngga perlu ngingetin, minum Teh Botol setahun lima kali aja udah seneng banget. Apalagi mencari Teh Botol di Jepang tidak semudah saat tinggal di Indonesia. Yang jual, ya ada. Kalau di Kyoto, Kyoto Islamic Culture Center a.k.a masjidnya Kyoto jual teh botol. Tapi kalau ke sana harus naik bus, yang ada mahalan ongkosnya. Kalau ke sana pun aku belinya paling hanya dua botol. Ngga pernah trus yang nyetok Teh Botol di rumah. Ngapain (udah sadar 😂), lagian kan aku mau minum hal berbeda tiap harinya. Lagian kalau aku nyetok dipastikan habisnya cepet. Gendut deh. Udah deng kalo itu.

Kemaren aku belanja di grocery store Indonesia yang menyediakan layanan delivery. Nama tokonya Bumbu-ya. Toko ini setiap waktu meng-update list jualannya. Aku lihat daftar produk terbarunya, ada Teh Kotak dong, aku beli deh satu buah.

Udah berapa tahun ngga minum Teh Kotak, karena aku ngga suka, dan ngga ngerti di mana enaknya. 😂 Bisa minum, tapi kurang menikmati, dan jauh prefer Teh Botol. Apakah seleraku berubah setelah sekian tahun? Pas aku minum Teh Kotak beberapa hari lalu, seleraku belum berubah, aku masih ngga ngerti enaknya Teh Kotak di mana. 😂

Aku posting dong di Instagram Story-ku dan nggak lupa aku tambahin polling karena pengen tahu, teman-teman Instagram-ku lebih suka Teh Kotak atau Teh Botol. Aku pun terkejut dengan hasilnya.


Eh? Jadi lebih banyak yang suka Teh Kotak?

Ya tapi aku ngga bisa bilang apa-apa karena menurutku enak atau enggak itu tergantung selera masing-masing. Makanya kalau ada bilang makanan ini enak atau ngga enak, aku ngga ekspek macem-macem, kalau dicoba trus ternyata beda sama pendapat orang yang mengulas, ya udah, emang lidah kita berbeda. 😂

Kebanyakan pada kurang suka Teh Botol karena rasanya lebih pahit. Justru menurutku di situ enaknya, lebih kental, lebih berasa tehnya. Aku taksir teman-temanku yang lebih suka Teh Kotak ini mungkin suka Sariwangi dan ngga suka minum es teh angkringan. Ya ngga tahu juga sih. Btw, aku juga kurang suka Sariwangi. 

Sekarang sih aku lebih sering menyeduh teh sendiri dan ngga pakai gula. Kalau beli botolan di luar pun, teh di Jepang tuh hampir 90% tawar, ngga pakai gula. Hanya varian lemon tea, milk tea, dan straight tea yang pakai gula. Teh yang terlalu manis tapi bisa kumaafkan tuh cuma Teh Botol deh. Love. 

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Food is happiness.
Done