Jajan Mi Instan Habis 200 Ribu! 23/12/20 - SnackQueen
sittirasuna.com
Loading...

Thursday, December 24, 2020

Jajan Mi Instan Habis 200 Ribu! 23/12/20

Setelah pulang kerja, tiba-tiba aku pengen jalan-jalan tapi ngga tahu ke mana. Karena sukanya lihat-lihat barang di mal atau toko, akhirnya aku memutuskan pergi ke daerah Dotonbori di Osaka. Kalau kamu belum pernah ke Dotonbori, itu loh tempat yang ada baliho Glico atlet lari yang angkat tangan itu loh. Sesampainya di sana, aku jalan kaki ke daerah Orange Street, area yang banyak toko fashion anak mudanya gitu. Aku kurang suka baju tapi adikku pesan sesuatu jadi aku ke sana dulu.

Setelah jalan-jalan keliling daerah Shinsaibashi, sebelum pulang aku ingin pergi ke toko yang menjual bahan makanan Indonesia di daerah Namba. Namanya Salam Halal Foods Store. Sebenarnya harganya cukup mahal dibanding toko halal Indonesia lain, kadang bisa selisih 50-70 yen. Tapi toko ini menjual produk Indonesia yang kadang tidak tersedia di toko lain. Oh ya, toko ini juga menjual produk bahan makanan Afrika dan juga bisa delivery ke seluruh Jepang.

Kemarin aku membeli tujuh barang yang kalau di Indonesia mungkin tidak habis sampai 30 ribu rupiah, tapi karena di Jepang jadi habis 200 ribu rupiah! Ini dia barang-barang yang aku beli. Harganya aku tulis dalam yen, kira-kira per hari ini 1 yen = 140 rupiah.

Segini doang habis 200 ribu 😓

1. Sosro Teh Botol 350 ml 170 yen

Aku jarang-jarang pergi ke situ tapi tiap ke sana selalu beli Teh Botol Sosro. Karena aku tim Teh Botol? Kamu tim Teh Botol atau Teh Kotak?

2. Garuda Kacang Atom 450 yen
 
Bayangkan kacang atom seharga 60 ribu tapi tetap aku beli. 😂 Aku tuh suka kacang atom Garuda ini jadi mahal pun tetap aku beli. Makannya juga setahun sekali dua kali.

3. Tempe 390 yen

Sudah lama ngga makan tempe, jadi aku beli tempe. Harganya di atas rata-rata karena selama ini beli tempe di toko lain harganya sekitar 300-350 yen.

4. Sarimi Rasa Ayam Kecap 200 yen

Beberapa waktu lalu teman mengirimku pesan kalau dia lagi masak Sarimi Rasa Ayam Kecap. Katanya enak. Aku kayaknya terakhir makan Sarimi kayak 10 tahun lalu. 😂 Eh lihat ini, langsung beli deh. Rasanya mirip Indomie Mi Goreng sih. Enak, lumayan. 

5. Indomie Empal Gentong 170 yen

Penasaran sama rasa ini, jadi ya beli aja. Tapi di sisi lain kayaknya pernah makan sih, cuma lupa rasanya kali. Au ah lap.

6. Mie Sedaap White Curry 110 yen

Aku bukan penggemar curry tapi kok ini white curry ya, membuatku tertarik untuk membelinya.

7. Mie Sedaap Mi Goreng Ayam Krispi 110 yen

Terakhir makan Mie Sedaap yang Mi Goreng kayaknya tahun lalu karena kebetulan lihat di toko makanan impor dekat rumah. Ternyata menurutku lebih enak Indomie jauh ya. Cuma yang Ayam Krispi belum pernah coba nih, apa rasa mi gorengnya sama apa gimana ya.

Kalau teman-teman Indonesia yang tinggal di Jepang lagi main ke Namba, bisa nih mampir ke Salam Halal Foods Store. Lokasinya deket banget sama Namba Station. Di sana juga jual bahan dan bumbu-bumbu masakan Ghana, Nigeria, dan lain-lain, jadi mungkin yang punya teman orang Afrika bisa diinfoin tentang toko ini.

Salam Halal Foods Store
Alamat: Lt. 3, Maruesu Bulding Nambanaka 1-11-11 Naniwa-ku Osaka-shi. 556-0011
WhatsApp : 090-8199-1785

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Food is happiness.
Done