Matcha Croquette Arashiyama Tanaka - SnackQueen
sittirasuna.com
Loading...

Friday, November 20, 2020

Matcha Croquette Arashiyama Tanaka

Hari Rabu kemarin, aku selesai kerja pukul sembilan pagi. Entah kenapa jiwa impulsif ini muncul, tiba-tiba pengen jalan-jalan. Sebenarnya aku ingin melarikan diri ke luar kota yang agak jauhan, cuma aku ngga bawa tas, ngga bawa charger, dan malas pulang dulu buat ambil barang-barang. Apalagi aku bekerja di stasiun, jadi tinggal cuss kalau mau naik kereta. Akhirnya aku memutuskan buat pergi ke Arashiyama. Anaknya hobi banget ke Arashiyama. 😌 Minggu ini saja, aku dua kali pergi ke Arashiyama.

Meski begitu, aku nggak mau jalan-jalan ke tempat yang aku pernah sebelumnya. Apalagi Arashiyama tuh ramai orang, jadi malas kalau pergi ke tempat yang itu-itu aja. Rasanya aku juga pengen jajan-jajan cantik di sana.

Aku pergi ke Arashiyama menggunakan kereta JR dan turun di stasiun JR-Saga Arashiyama. Karena aku tidak berencana apa-apa, akhirnya aku memutuskan untuk naik Sagano Romantic Train. Perjalananku mungkin akan aku ceritakan di blogku yang satu lagi. Karena aku masih harus menunggu dua jam lagi untuk jadwal keberangkatan Sagano Romantic Train, aku berjalan-jalan di sekitar stasiun sambil melihat kali aja ada jajanan menarik.

Sekitar 200 meter di selatan stasiun terdapat sebuah toko bernama Arashiyama Tanaka. Toko ini menjual daging mentah, ikan, belut yang sudah diolah, dan korokke (kroket khas Jepang). Bisa dibilang toko lauk kali, ya. Sebenarnya semua yang dijual sangat menarik, seperti belut dan ikan yang sudah dimasak. Tapi belutnya harganya 3000 yen. πŸ˜‘ Kroket yang dijual pun bermacam-macam. Ada kroket daging giling sapi, crab cream croquette, tapi satu yang menarik perhatianku adalah matcha croquette. Harganya 180 yen. Oh ya, Arashiyama Tanaka juga menjual goreng an lain seperti karaage, ebi katsu, dan menchi katsu.

Aku penasaran saja bagaimana rasa perkedel khas Jepang ini kalau rasanya rasa matcha! Waktu aku pesan, tidak ada matcha croquette yang sudah digoreng jadi aku harus menunggu sekitar lima menit. 

Karena aku lagi belajar mainan Tiktok, aku merekam tokonya tapi tidak mengambil gambar. Bisa aja sih screenshot dari video, tapi kan beda aja gitu, loh. Di bawah ini video Tiktoknya.
@snackqueen.id

Jajanan Arashiyama: matcha croquette ##fyp ##塐山 ##foodie ##japan

♬ Catch You Catch Me (さくらバージョン) - ζœ¨δΉ‹ζœ¬ 摜(δΈΉδΈ‹ 摜)

Setelah lima menit, ibu penjualnya memanggilku dan menyerahkan matcha croquette pesananku. Meskipun di dalam kantongnya sudah ditaruh tisu, minyaknya tidak terlalu terserap. Gapapa lah ya sekali-sekali makan gorengan. 😌

Berminyak sekali... πŸ˜” Namanya juga gorengan.




Dari luar tampak seperti korokke biasa hanya saja tampak samar-samar kehijauan. Saat digigit, baru terlihat warna kentangnya uh wow hijau sekali. Kroket khas Jepang itu bahan utamanya sih hanya kentang, daging giling, dan bawang bombay, tapi di matcha croquette ini aku tidak melihat ada daging giling dan tidak ada sama sekali rasa bawang bombay. Cuma ada rasa matcha yang sangat kuat.

Selama ini, mencoba gyoza, takoyaki, soba matcha tidak ada yang terlalu berasa matcha-nya. Tapi matcha croquette Arashiyama Tanaka ini, benar-benar berasa matcha-nya. Apakah menurutku enak? Well, menurutku rasanya unik sih. Lucu. Menarik untuk dicoba tapi sepertinya tidak akan beli lagi, sih. Aku malah penasaran pengen beli kroket lain atau lauknya.

Arashiyama Tanaka
Alamat: 4-1 Sagatenryuji Imahoricho, Ukyo Ward, Kyoto, 616-8366 
Jam buka: 09.00-18.00 (Selasa libur)
 

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Food is happiness.
Done