Mi Ayam + Jagung Susu Keju - SnackQueen
sittirasuna.com
Loading...

Friday, November 20, 2020

Mi Ayam + Jagung Susu Keju

Meskipun kemarin aku bilang mungkin hari ini aku akan makan soba dingin lagi, tapi akhirnya aku tidak jadi makan. Hari ini aku makan mi ayam.

Oh ya, akhir-akhir ini aku hanya makan besar sekali sehari, kadang-kadang ditambah dessert, dan beberapa kali snacking dalam jumlah yang sedikit. Memang lagi berusaha mengurangi berat badan, tapi entah kenapa kapasitas perut tidak sebesar jaman muda dulu ya yang apa-apa dimakan. Sekarang mau pergi ke restoran all you can eat, mikir banget deh. Mana ada KFC all you can eat di Osaka. Kan penasaran! Mungkin bakal ke sana sih tapi kapan-kapan.

Ngomong apaan sih gue.

Anyway, dari beberapa hari lalu tuh aku pengen banget makan mi ayam kayak di abang-abang. Nggak tahu kenapa. Selain itu, aku juga pengen makan pempek tapi berhubung yang lebih gampang dibikin mi ayam (kayaknya), jadi aku bikin mi ayam dulu.

Yang padahal, sampai seumur ini mungkin aku hanya pernah beli mi ayam abang-abang nggak sampai tiga kali. Dari kecil, aku nggak pernah tertarik jajan mi ayam, siomay, bakwan malang, dan bakso abang-abang. Aku ingat waktu SMP kalau teman ulang tahun ada yang menraktir mi ayam abang-abang aku cuma ngeliatin karena aku nggak suka. Bukannya kemayu nggak jajan jorok, soalnya aku dulu suka beli batagor, bubur ayam, dan gado-gado. Nggak tahu, nggak menarik aja. Deket rumah pun dekat beberapa warung bakmi kayak Bakmi GM, Bakmi Simpur, dan Mi Ceker, dan kadang suka pesen kalau misal ada tamu di rumah atau pengen. Beberapa kali makan tapi lebih sering aku beli bakmi gorengnya. 

Aku juga nggak pernah pegang kompor waktu di Indonesia jadilah aku menonton Youtube buat cari resep-resep mi ayam. Kali ini, aku mencoba resepnya Devina Hermawan. Karena aku bikinnya cuma untuk satu porsi, takaran bumbunya aku kurangin. Pakai kira-kira. Aku juga pakai bayam karena nggak punya sawi atau kailan.

Mi ayam.
Rasanya sih nggak kayak mi ayam abang-abang 😂 Karena aku mengurangi takaran bumbunya nggak sesuai rasio ada beberapa yang lebih dominan dari rasa lain, seperti serainya terlalu kuat. Tapi ya nggak apa-apa. Yang penting edible 😋 Somehow sekarang aku lebih suka masak sendiri meskipun nggak enak-enak banget. 😄
Jagung susu keju yang kejunya kayak wortel.

Setelah aku makan mi ayam, aku membuat jagung susu keju. Jaman masih SMA atau pas kuliah, kalau main ke ITC Kuningan, sesekali aku suka jajan jagung susu keju. Kayaknya rasanya gitu aja, tapi kok enak ya. Apalagi rasa menteganya yang tercampur dengan susu kental manis. Kadang-kadang di sini aku suka membuat kalau pas kepengen. Kebetulan punyanya keju cheddar yang bentuknya potongan kecil jadi susah untuk diparut jadinya kugunting 😂 Buat aku, jagung susu keju salah satu comfort food deh. 😊

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Food is happiness.
Done