Nasi Goreng 7-Eleven Jepang! Enak Ngga? - SnackQueen
sittirasuna.com
Loading...

Wednesday, December 15, 2021

Nasi Goreng 7-Eleven Jepang! Enak Ngga?

Enak!

Selain masakan Jepang dan Barat, kadang-kadang 7-Eleven juga mengeluarkan produk bento masakan etnik seperti Thai, India, Cina (kalau Cina kok kaya kurang etnik sih ✌), dan bahkan Indonesia. Biasanya sih kalau bento hanya musiman dan bukan produk tetap.

Ada beberapa produk 7-Eleven seperti butter chicken curry dan naan yang merupakan produk tetap tapi bukan dalam bentuk bento melainkan dalam kemasan per jenis lauk. Ada juga yang frozen.

Belum lama ini, 7-Eleven menjual seri masakan Thailand, seperti sup Tom Yam dan Nasi Gaprao. Aku kurang berminat mencoba, sih. Tak lama setelah itu, muncul nasi goreng a la Indonesia! Aku penasaran dong! Tapi carinya susah banget!

Sekitar beberapa bulan lalu, 7-Eleven mengeluarkan produk mi goreng a la Indonesia. Ngga buruk tapi kurang berkesan ya. Malah ada Hokkien mee (mi goreng a la Singapura) yang aku lebih suka. Yang kayaknya kalau makan Hokkien Mee di Singapura atau Malaysia langsung rasanya ngga gitu mungkin, tapi tetep enak sih versi 7-Eleven Jepang.

Nah balik ke nasi goreng.

Aku sudah mampir ke beberapa 7-Eleven (beberapa tuh ya cuma tiga toko) tapi ngga pernah nemu. Ngga tahu sudah terjual semua atau si toko tidak menjualnya atau memang sudah tidak tersedia lagi!

Saking pengen mencobanya, aku membuka online store-nya 7-Eleven yang bernama Omni dan mencari apakah produk nasi goreng 7-Eleven masih ada. Ternyata masih ada! Aku pun langsung memesan via internet.

Jadi, sistemnya adalah tenpo uketori (pick-up at the store), jadi aku harus ambil nasi goreng yang aku pesan di 7-Eleven terdekat yang aku pilih. Pembayaran pun dilakukan di toko.

Harga nasi goreng 7-Eleven Jepang adalah 550 yen, kira-kira hampir 70 ribu rupiah. Begini nih penampilannya.

Satu kemasan nasi goreng mengandung 675 kcal. Tinggi banget... 👀


Nasi goreng. Indonesian-style fried rice.

Lengkap dengan telur, ayam, dan sambal. Ada paprika dan bayam, juga.

Aku sih tidak ada ekspektasi apa-apa ya, kalau enak ya syukur, kalau ngga ya udah. Kalau beda banget sama aslinya di Indonesia? Ya wajar lah, wong ini ngga di Indonesia. Lagian kalo makan nasi goreng di Indonesia tapi yang masak aku, juga paling lebih ngga enak 😜

Surprisingly, lumayan enak sih. Bukan tipe rasa nasi goreng abang-abang tapi kaya nasi goreng prasmanan kawinan atau prasmanan sarapan di hotel bintang rendah. 😄 Yang jelas berbeda dari nasi goreng umumnya di Indonesia ya ada paprika dan bayamnya aja, sih. Selain itu, jenis nasinya adalah uruchimai, jenis nasi yang dipakai Jepang yang short-grain, sedangkan di Indonesia, kita biasa pakai nasi long-grain dan jasmine rice.

Nasi gorengnya pirikara ピナčū›, pedas tapi sedikit saja. Sedangkan sambalnya malah tidak pedas. Lebih pedas nasinya.


Sayangnya, nasi goreng 7-Eleven Jepang tidak ramah untuk muslim. Kalau dilihat dari komposisinya, nasi goreng ini mengandung lard, daging babi, dan gelatin. Selain itu, juga mengandung basil, tepung maizena, jinten, pewarna makanan, banyak amat bahannya mau bikin nasi goreng aja 😂

Share with your friends

2 comments

  1. hihii, kok saya ketawa sendiri di kalimat ini : Lagian kalo makan nasi goreng di Indonesia tapi yang masak aku, juga paling lebih ngga enak.
    Bikinan sendiri malah lebih spesial dong, hehe.

    Iya ya, kenapa harus ada basil, tepung maizena & jinten buat bikin nasi goreng ?

    ReplyDelete
  2. Visi depo misi jackpot di jacktoto yuk guys , dapatkan bonus new memeber 100% dan dapatkan gacornya hanya dijacktoto.

    ReplyDelete

Notification
Food is happiness.
Done