BTS Meal di Jepang? - SnackQueen
sittirasuna.com
Loading...

Friday, June 11, 2021

BTS Meal di Jepang?

Di Indonesia lagi heboh-hebohnya BTS meal yang dikeluarkan oleh McDonald's. Terlalu banyak orang membeli melalui ojek online dan menyebabkan kekisruhan. Sampai-sampai beberapa gerai disegel dan tidak boleh buka.

Sementara di Jepang?
Tidak ada.

Negara Jepang tidak ada dalam daftar yang dikeluarkan pihak McDonald's beberapa waktu silam, saat mengumumkan tanggal keluar BTS meal. Aku pun tidak penasaran karena aku tidak tahu menahu soal BTS. Aku cuma tahu lagunya Dynamite karena diputar di mana-mana. Itu pun awalnya tidak tahu kalau itu lagu BTS.

Instead di McDonald's Jepang, ada bumbu kentang baru rasa Teriyaki McBurger yang bungkusnya berwarna ungu. Selain itu, kantong kertas dan bungkus karton nugget-nya bergambar Speedee, maskot McDonald's sebelum Ronald McDonald. Desain kemasan ini merayakan keberadaan McDonald's di Jepang yang sudah 50 tahun.

Aku rasa kemasannya lebih cute daripada BTS meal. 👀

Tadi malam, aku membeli menu ポテナゲpotenage. Di McDonald's Jepang kadang-kadang menjual potenage di malam hari. Dari namanya sendiri, pasti sudah bisa menebak. Ya, jadi potenage itu menu set ポテトpoteto dan ナゲット nagetto a.k.a kentang goreng dan chicken nugget. 

Menu potenage ada dua, 大 dai, atau large, yaitu 10 pc chicken nugget dan 1 kentang ukuran besar, dan 特大 tokudai atau extra large, yaitu 15 pc chicken nugget dan 2 kentang besar. Aku membeli potenage 大 dengan tambahan bumbu kentang rasa teriyaki Mcburger. Harganya 500 yen.




Cuma kemasan bumbu kentangnya aja yang ungu kayak BTS.

Aku menikmati chicken nugget-ku dengan mustard (aku ngga suka saus BBQ!) dan separuh kentangku dengan bumbu Teriyaki McBurger. Separuhnya lagi pakai mayo (botol Kewpie di belakang) dan saus tomat.

Bumbu kentang kali ini aku ngga suka. Bukan fans burger teriyaki-nya McDonald's jadi ya... Sekarang pun menu barunya lagu menu teriyaki. Tapi aku ngga minat beli. 😄

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Food is happiness.
Done