Bubur Sumsum Gagal - SnackQueen
sittirasuna.com
Loading...

Friday, January 15, 2021

Bubur Sumsum Gagal

Akhir-akhir ini, aku berpikir, kok bisa ya orang-orang tuh hornian. Setidaknya teman-teman cowok bego yang aku kenal. Beberapa waktu lalu, aku mengobrol dengan seorang teman lelaki yang dia takjub karena aku bisa berteman dengan laki-laki tanpa perasaan aneh-aneh. Buat dia, susah berteman dengan perempuan tanpa 'menyentuhnya'. 👀

Kalau dibilang cowok selalu berpikir soal seks, kayaknya emang bener iya deh. Seorang teman yang umurnya tak jauh dari aku, tapi sangat relijius menahan tidak berhubungan badan sebelum menikah, mengaku kalau susah sekali menahan hasrat tersebut. Aku cuma berpikir kok bisa ya.

Sedangkan aku, yang aku pikirkan hanyalah soal, 'ngunyah apa lagi ya selanjutnya?' atau 'besok jajan apa ya?' Dan pikiran itu sangat susah untuk dihilangkan. Kalau niat puasa pun, ya ngga lapar tapi tetap saja ada pikiran, 'nanti buka pakai apa ya?' Memang di otakku ini isinya hanya makan saja.

Hari ini, aku makan roti kecil-kecil yang aku buat dari sisa pie sheet yang aku beli beberapa hari lalu. Aku gulung macam croissant dan aku isi macam-macam, ada yang hanya keju + oregano + thyme + pepper + garam, ada yang isi chocolate chip, ada yang isi saus tomat + onion + keju + bayam. Yang ada di rumah aja lah aku pake. Aku hari ini makan dikit-dikit tapi berkali-kali.

Setelah pukul delapan malam, aku kira aku sudah tidak lapar lagi. Tapi pikiranku mengatakan, "duh, pengen mekdi." Tapi buat ke mekdi harus pakai jaket karena dingin di luar, males deh, akhirnya otakku berpikir apa yang bisa aku buat dari bahan makanan yang aku punya di rumah.

Aku kepikiran buat bubur sumsum karena teringat masih punya santan. Tapi ternyata santannya sudah rusak tapi sudah terlanjur kepengen bubur sumsum. Trus ingat aku punya coconut flour. Santannya pakai coconut flour aja kali ya.

Membuat bubur sumsum adalah hal yang mudah. Kalau pun menggumpal, ada bagian gosong karena tidak cepat diaduk, rasanya ya bakal gitu aja. Aku tuh ngga banyak pengalaman masak, jadi kalau ngaco ngomongnya maaf ya.

Tapi pakai coconut flour sebagai pengganti santan itu sangat amat bodoh deh setelah aku pikir-pikir. 👀

Tepung kelapa kan terbuat dari daging buah kelapa yang sudah dihilangkan santannya. 👀 Jadi, aku bikin bubur sumsum tanpa santan gitu? *mikir sambil aduk tepung kelapa yang kucampur air dan tepung beras di panci*

Tiba-tiba sambil mengaduk punya ide bikin semacam bubur sumsum tapi bagian putihnya dibikin rasa cokelat, kuahnya pakai susu yang manis dan kasih rum. Atau dibalik juga ngga apa-apa. Kayak menarik. Tapi sudah terlanjur bikin ini. Yaudah besok.

Hasilnya kayak gini deh. 

Kelihatannya lumayan cakep (menurutku). Rasanya biasa saja sih. Teksturnya ngga kayak bubur sumsum yang halus dan di kerongkongan geli karena dibuatnya dari tepung kelapa. Bikin bubur sumsum aja gagal. Besok makan apa ya...?

Share with your friends

2 comments

  1. Kenapa opening ngomong horny, berujung bubur sumsum HAHAHAHHAHA. Tp iya. Aku juga ada ga ngerti sama org yg ga bisa berteman dekat sama org lawan jenis. Slalu dibilang pasti salah satu-nya suka. Padahal mah biasa aja ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf, anaknya random, hahaha. Iyaaa, bingung deh. Tapi manusia memang berbeda-beda, wkwkwk.

      Delete

Notification
Food is happiness.
Done