Kalau di Rumah Makan Mulu - SnackQueen
sittirasuna.com
Loading...

Wednesday, March 24, 2021

Kalau di Rumah Makan Mulu

Hari Minggu seharian aku pergi ke Osaka. Cuma muterin mal di sekitar Stasiun Osaka dan Umeda karena lagi in the mood buat window shopping. Rencana awal pergi ke salah satu shrine favoritku yang letaknya tak jauh dari Stasiun Osaka cuma hari itu hujan deras seharian dan aku ngga punya payung. Aku cuma lihat-lihat toko yang menurutku menarik dan beli barang satu dua. Sempat beli dua buah inari sushi untuk siang hari dan makan set Chicken Nanban di malam hari sebelum pulang ke Kyoto.

Aku sama sekali ngga merasa lapar. Mungkin karena sudah sibuk jalan-jalan dan melihat-lihat toko.

Kemarin Senin juga seharian aku pergi keliling Kyoto. Niatnya pergi ke temple yang agak jauhan tapi tiketnya mahal (ngga googling dulu asal pergi) dan bunga sakura belum mekar banget, mau pergi ke temple next tiba-tiba hujan deras dong, akhirnya ngga jadi turun dari bus. Ngga tahunya setelah lima menit bus jalan, sudah tidak ada hujan lagi dong. 👀

Akhirnya aku memutuskan buat pergi ke Kawaramachi. Kawaramachi tuh semacam area pusat belanja yang banyak pertokoan dan tempat makan. Kalau di Yogyakarta, semacam Malioboro kali ya. Akhirnya aku keliling Kawaramachi sampai malam saja. Senang saja lihat toko-toko lucu di sini. Aku ngga makan di luar, cuma beli kopi dan roti di Family Mart.

Hari ini, aku di rumah seharian.

Kerjaanku makan mulu.

Jus alpukat.


Pisang goreng.

Swiss Miss Unicorn.

Ayam gorengan dengan sweet vinegar sauce dan bihun goreng.

Belum termasuk jus mangga dan agar-agar gula merah dengan kuah santan hangat yang ngga kefoto.

Aku jadi merenung dan sadar kalau aku di rumah saja dan tidak ada kegiatan yang ada makan mulu. Ngga lapar sama sekali cuma mulut ini rasanya nganggur. Yang bisa dimakan rasanya pengen dimakan. Sudah gitu, aku tuh ngga suka menyimpan barang lama-lama. Jadi rasanya bahan makanan yang bisa dipakai pengen segera dipakai.

Beda kalau aku sedang jalan-jalan atau bekerja. Karena sudah sibuk melakukan aktivitas lain, jadinya malah ngga pengen makan. 😓

Padahal ceritanya mau kurusin badan. 👀

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Food is happiness.
Done